8 Cara Mendaftarkan BLOG atau BLOGGER ke Google Webmasters Tools

Kali ini saya akan berbagi pengalaman saya bagaimana cara mendaftarkan website kita ke google web masters tools , oke kali ini saya tidak akan bahas apa itu web masters tools, penjelasan tentan web masters tools nanti bisa buatkan setelah ini , disini saya akan memberi tahu cara mendaftarkan website tersebut ke google masters tools oke kita mulai :

  1. Pertama kalian masuk ke bloger kalian hadulu .
  2. Lalu anda akses halaman google webmasters tools.
  3. Selanjutnya pada bagian kanan ada tombol warna merah, klik ADD SITE.
  4. Copy dan paste kan link website kamu ke kolom isian lali pilih ADD SITE, selanjutnya kamu akan di bawa ke halaman selanjutnya untuk verifikasi, pihak google akan mengirimkan code yang akan di masukan ke blog kamu , kamu pilih “Mode Alternatif” lalu pilih “tag HTML”, kamu bisa copykan script itu dulu, next steep.
  5. pindah ke halaman blogger kamu, pilih setelan -> lalu edit HTML , oke nanti akan muncul Bahasa pemograman, cari tag HTML “<head>” kamu bisa pastekan tag script tadi tepat di posisi bawah tag “<head>” pastikan di bawah sana oke, bisa liat di gambar.
  6. Jika sudah tombol wana orange dengan tulisan “SIMPAN TEMA” kamu klik.
  7. Selanjutnya balik kedalam google webmasters tools kamu bisa scroll kebawa ada tombol disana dengan tulisan verifikasi kamu bisa klik tombol itu .
  8. Oke proses selesai “Selamat website kamu berhasil verifikasi oleh google webmasters tools” 


Oke itu pengamaan saya semoga bermanfaat ,, salam anak IT…..

saya lampirkan screen shoot cara saat mendaftakan.





0 komentar: (+add yours?)

Posting Komentar

KOMENTAR AKAN DI BALAS JIKA PENULIS SEMPAT MEMBALAS