Cara Memutar Musik Dari Terminal Linux Menggunakan Moc

Assalamualaikum ,,

Selamat Siang,,
Kali ini saya akan membagi pengalaman saya yakni : Cara memainkan / memutar lagu menggunakan terminal linux ..

aplikasi yang saya gunakan adalah MOC ( Music On Console ) adalah aplikasi untuk memutar musik berbentuk text / console , aplikasi ini dapat dijalankan melalu terminal linux yang anda gunakan..



oke langsung saja kita mulai pasang buka terminal / console linux (CTRL + T)
ketika berikut :

$ sudo su
# sudo apt-get install moc

tunggu sampai selesai ,, selanjutnya mengistal plugin

# sudo apt-get install moc-ffmpeg-plugin

jika semua sudah selesai maka sudah bisa dijalankan dengan cara ketikan perintah :

# mocp

anda bisa cari lagu dimana anda simpan jika sudah ketemu untuk menjalankannya anda bisa tekan ENTER

berikut KeyBullding Moc


  1. Q = untuk keluar dari pemutar musik
  2. S = untuk memberhentikan musik
  3. N = untuk memainkan musik selanjutnya
  4. B = untuk memainkan musik sebelumnya
  5. P = untuk pause musik
  6. A = untuk menambahkan file / direktori secara rekursif ke daftar putar
  7. C = untuk membersikan daftar putar
  8. Y = untuk menghapus entri playlist untuk file tidak ada
  9. Shift + > = untuk menambahkan volume
  10. Shift + < = untuk mengecilkan volume
  11. Shift + t = untuk mengganti tampilan warna / theme Moc
NB : untuk single Key bisa langsung ditekan , untuk double Key ditekan bersamaan

sekian dari saya jika ada kendala bisa cantumkan komentar diblog saya
termiakasih sudah berkunjung..

semoga bermanfaat

0 komentar: (+add yours?)

Posting Komentar

KOMENTAR AKAN DI BALAS JIKA PENULIS SEMPAT MEMBALAS